Jangan Lupa, Catat Identitas Pembeli Senapan Angin!

Jangan Lupa, Catat Identitas Pembeli Senapan Angin!
Petugas dari Polres Magelang Kota melakukan patroli bersepeda di kawasan Pecinan seiring peristiwa penembakan misterius di kawasan itu. Foto: Radar Kedu/JPG

jpnn.com - MAGELANG - Kasus penembakan misterius yang terjadi secara beruntun di Kota Magelang, Jawa Tengah tidak hanya membuat polisi sibuk. Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kota Magelang pun mengerahkan personelnya untuk mencegah pelaku beraksi lagi.

Kepala Kesbangpol dan Linmas Kota Magelang, Eri Widyo Saptoko mengaku telah mengerahkan anak buahnya untuk ikut mengamankan kawasan Pecinan tempat penembak misterius beraksi sejak 6 April lalu. Menurutnya, upaya itu demi mempersempit ruang gerak pelaku yang diduga menggunakan senapan angin.

”Semua terus bekerja, mendalami dan menyisir guna menjepit gerak pelaku. Saya berharap, masyarakat tetap beraktivitas normal seperti biasa,” katanya seperti diberitakan Radar Kedu.

Upaya Kesbanpol dan Linmas Kota Magelang tidak sebatas mengerahkan personel untuk ikut berpatroli. Sebab, mereka juga mengimbau pemilik toko-toko penjual senapan angin agar memperketat penjualan senjata yang mestinya untuk berburu binatang itu.

Budi Rahayu, pemilik toko alat olahraga Surya Jaya di Jalan Pemuda, Kota Magelang, mengaku telah mendapat imbauan agat mencatat setiap pembeli senapan angin.

”Saya hanya menjual senapan angin kaliber 4,5 mm. Meski tidak memerlukan izin, tapi sekarang polisi meminta kami untuk mencatat identitas pembeli,” ungkapnya.

Sejauh ini sudah ada belasan korban penembakan misterius sejak 6 April lalu. Pelaku yang diduga menggunakan senapan angin menyasar kalangan perempuan di kawasan Pecinan.(cr1/JPG/ara/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News