Baru Perdana, Atlet Taekwondo Cantik Ini Langsung Dapat Emas

Baru Perdana, Atlet Taekwondo Cantik Ini Langsung Dapat Emas
Jong Meng beserta Andika Lambong, Ferdinan Hasibuan, dan Toni Wijaya saat diamankan di Polresta Barelang. Foto: Eggi/ batampos.co.id/JPG

jpnn.com - BATAM - Di balik sosoknya yang pendiam dan kalem, Intan Mandailin punya potensi yang besar untuk terus berkembang di cabang olahraga taekwondo. Gadis kelahiran Surabaya, 6 Juni 1999 ini baru menggeluti olahraga taekwondo setahun silam. 

"Pengen jaga diri dan ingin mengikuti kejuaraan nasional," ujarnya seperti dikutip dari Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu. 

Dirinya mengaku tertarik dengan taekwondo daripada olahraga jenis beladiri lain. "Tekniknya banyak, beda dengan yang lain," tutur pemakai sabuk hijau ini.

Bergabung dengan Dojang Politeknik, dengan didikan keras dari pelatih Sabeum Rianjimmi membuat mental Intan kuat dan skillnya berkembang. "Latihan dua kali seminggu selama dua jam," kata Intan.

Alhasil, putri pasangan Soejitno dan Imiria langsung dipercaya pelatih Sabeum untuk diikutsertakan di Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur DKI Jakarta, 15-17 April lalu bersama 17 teman-temannya untuk mewakili Kota Batam. Pada kejuaraan yang baru pertama kali diikutinya ini, Intan langsung mendapat emas. 

"Awalnya grogi, ditonton banyak orang, tapi berkat dukungan pelatih dan teman-teman, saya berhasil mengatasinya," ungkap siswi kelas X SMA Rihatul Jannah ini.

Prestasi tersebut membuat anak kedua dari tiga bersaudara ini tambah semangat dan semakin giat berlatih. Dari kejuaraan tersebut, Intan mendapat banyak pelajaran dan menimba ilmu. "Bisa bertemu atlet yang lebih senior dan atlet tingkat nasional," tutur gadis dengan tinggi 168 cm ini.

Tak hanya jago taekwondo, Intan juga pandai dalam pidato bahasa Inggris. Ia berhasil menjuarai pidato bahasa Inggris mewakili SMP Rihatul Jannah di tingkat Kota Batam tahun 2015. Intan juga pernah menimba ilmu belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, Kediri. "Saya 6 bulan disana saat kelas 2 SMP," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News