Bang OSO: Di Sini Timbul Rasa Percaya Diri

Bang OSO: Di Sini Timbul Rasa Percaya Diri
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) bersama ribuan orang berkumpul di lapangan Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (30/4). FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com - SOLOK – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) tampak bahagia bersama ribuan warga masyarakat di lapangan Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (30/4).

Kehadiran Bang OSO tersebut dalam rangka acara Sosialisasi 4 Pilar MPR dan Peringatan Hari Jadi Sulit Air ke-195. Dalam kesempatan itu, Bangsa OSO mengajak semua untuk membangkitkan rasa nasionalisme. “Di sini timbul rasa percaya diri untuk membangkitkan jiwa kebangsaan,” ujarnya.

Menurut Oesman, beberapa tahun lalu dirinya pernah bertemu dengan masyarakat Sulit Air. Namun kunjungan kali ini sangat luar biasa. Jumlah warga masyarakat yang hadir mencapai ribuan orang.

OSO meminta masyarakat Sulit Air harus bangkit karena telah melakukan perjuangan sejak 195 tahun yang lalu. Masyarakat Sulit Air terbukti ikut dalam Perang Paderi. Dia juga mengajak semua pihak untuk merayakan hari jadi Sulit Air dengan ikhlas dan tulus.

Acara yang dihadiri oleh ribuan massa itu, menurut OSO, bukan untuk kepentingan politik namun untuk kepentingan bangsa.

“Kita wajib menjaga nasionalisme. Sebab kita diajarkan bagaimana mencintai dan memahami Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.(Adv/fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News