PPP Ogah Usung Calon dengan Elektabilitas Rendah

PPP Ogah Usung Calon dengan Elektabilitas Rendah
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani mengatakan, partainya belum menentukan sikap untuk mengusung calon gubernur DKI Jakarta, Banten dan daerah lainnya pada pemilihan kepala daerah serentak 2017.

Arsul mengatakan, saat ini  PPP masih terus melakukan konsolidasi mengingat pendaftaran pencalonan baru dimulai Agustus atau September 2016. “Waktu yang ada itu kami gunakan untuk konsolidasi serta melihat calon mana yang pantas kami usung dan dukung,”kata Arsul di Jakarta, Sabtu (30/4).

Dia mengatakan,  partai berlambang Kakbah tetap melihat elektabilitas dan akseptabilitas sang calon yang akan didukung. PPP memastikan tidak akan mendukung calon yang akseptabilitas dan elektabilitasnya rendah. “Kami masih punya waktu untuk konsolidasi,” tegas anggota Komisi III DPR ini.

Lebih lanjut ia tidak menampik bahwa banyak yang mengusulkan PPP mendukung  Yusuf Mansyur, Adhyaksa Dault, maupun Taufiqurahman Ruki sebagai cagub DKI Jakarta. Namun, sekali lagi ia menegaskan PPP belum memutusukan mendukung cagub DKI  Jakarta. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News