Ini Target Saudi Pada Musim Umrah 2020

Ini Target Saudi Pada Musim Umrah 2020
Ilustrasi. FOTO parsherald

jpnn.com - Kuota haji yang makin terbatas ternyata memberikan berkah tersendiri bagi Arab Saudi. Itu tidak lepas dari membludaknya jamaah umrah. Bahkan, Arab Saudi sudah menetapkan target pendapatan dari umrah pada 2020 mencapai lebih dari 200 miliar riyal atau setara dengan Rp 702 triliun.

Hal tersebut menurut mantan anggota Komite Nasional Haji dan Umrah dari Kamar Dagang dan Industri Mekkah, Saad bin Jameel Al-Qurashi tak lepas dari jamaah umrah yang terus bertambah. Hingga kini setidaknya ada lima juta orang yang akan melakukan umrah setiap tahun.

"Para Peziarah akan tiba di Arab Saudi selama sembilan bulan yang merupakan waktu musim umrah. Yang dimulai hari pertama bulan Safar sampai akhir Syawal," katanya seperti dikutip Saudi Gazette.

Periode saat ini, musim umrah sudah dimulai sejak 13 November silam dan akan berlanjut hingga akhir Juli 2016. 

Qurashi juga menjamin bahwa semua proyek infrastruktur dasar di Makkah dan Madinah sudah siap menyambut jamaah umrah. "Antara lain proyek Haramain Express Train, Bandara King Abdulaziz International yang baru di Jeddah, perluasan bandara Taif dan sejumlah bangunan di dua Kota Suci tersebut," jelas dia.

Untuk kereta cepat Haramain sendiri diperkirakan akan mampu membawa sekitar 9 ribu jamaah perjam. (jpnn/pda) 

 


Kuota haji yang makin terbatas ternyata memberikan berkah tersendiri bagi Arab Saudi. Itu tidak lepas dari membludaknya jamaah umrah. Bahkan, Arab


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News