Hiii... Pocong Berkeliaran saat Demo Buruh

Hiii... Pocong Berkeliaran saat Demo Buruh
Ribuan buruh saat menggelar aksi demo di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (1/5). Mereka menolak upah murah dan mencabut PP no 78/2015 tentang pengupahan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Demo buruh dalam peringatan May Day 2016 di Jakarta, Minggu (1/5) diwarnai sejumlah aksi teatrikal. Ada teatrikal yang standar, namun ada juga aksi yan nyeleneh.

Salah satunya ialah aksi buruh yang berubah menjadi pocong. Tampilannya benar-benar mirip pocong asli. Buruh yang tak diketahui nama dan asal persatuannya itu memakai kain putih.

Tubuhnya juga dililit tali layaknya pocong di film. Layaknya pocong di film, tangan buruh itu juga terlipat di dada. Dia berjalan mengikuti para buruh dari patung kuda ke depan Istana Merdeka.

Dari pantauan JPNN, dia hanya satu-satunya pocong yang ikut aksi hari ini. Di sisi lain, para buruh melontarkan sembilan tuntutan dalam May Day tahun ini. Salah satunya ialah menolak Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan.

Mereka juga meminta pemerintah menaikkan upah minimum 2017 sebesar 30 persen dan menuntut diubahnya komponen kebutuhan hidup layak menjadi 84 item. (ricardo/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News