Polisi Bentrok dengan Buruh di Kolam Pemancingan

Polisi Bentrok dengan Buruh di Kolam Pemancingan
Ilustrasi demo buruh. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CIREBON – Peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day tidak selalu diisi dengan aksi demonstrasi. Malahan di sejumlah daerah, perayaan ini diisi dengan kegiatan yang memperlihatkan keakraban antara elemen buruh dengan pemerintah.

Contohnya perayaan May Day di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (1/5). Alih-alih bersebrangan di arena demonstrasi, para buruh di Kota Udang malah memilih beradu keahlian memancing dengan jajaran Polres Cierbon.

Acara mancing bersama yang digagas Polres Cirebon Kota ini melibatkan sekira 300 orang buruh yang berasal dari berbagai perusahaan dan pabrik setempat.

“Kami menggelar lomba mancing bersama dengan buruh untuk perayaan hari buruh internasional yang jatuh pada hari ini,” kata Kapolresta Cirebon, AKBP Eko Sulistyo Basuki.

Selain menggelar lomba mancing, juga dilakukan sesi potong tumpeng sebagai bentuk syukuran serta ada berbagai hadiah disiapkan untuk lomba memancing.

Eko mengatakan, memancing sangat disukai banyak orang, bahkan ada yang menjadikan memancing sebagai hobi mereka. Karena itu, Kapoleresta memilih lomba mancing untuk memperingati hari buruh. “Peringatan hari buruh tidak hanya dilakukan dengan demo tapi juga bisa dalam bentuk lain,” tuturnya.

Eko juga mengungkapkan, meskipun begitu pihaknya tetap siaga satu untuk menjaga keamanan di setiap titik yang dianggap rawan. “Kita siaga satu untuk peringatan May day,” tuturnya.

Sementara itu perwakilan dari buruh yang mengikuti acara lomba mancing mania Irwan, menuturkan peringatan May Day dengan acara lomba mancing mania bersama Polresta ini sangat positif. Menurutnya, kegiatan tersebut sudah empat tahun terakhir dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News