Bentrok di Area Kuburan, Tangan Putus

Bentrok di Area Kuburan, Tangan Putus
Motor hangus. Foto: ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - BELAWAN – Lagi, bentrok antarkelompok pemuda terjadi di Jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Medan, Sumut. 

Satu unit sepeda motor hangus dibakar dan seorang remaja, Mukhlis (20) kritis setelah tangan kanannya dibacok benda tajam, Minggu (1/5) kemarin. 

Peristiwa bentrokan yang menimbulkan korban luka terjadi setelah pemuda warga Gudang Arang dan Lorong Papan, Belawan terlibat saling lempar batu di area pekuburan di kawasan jalan tersebut. 

Mukhlis yang ikut dalam pertikaian tersebut terkena bacokan parang hingga mengakibatkan tangan kanannya putus.

Dalam kondisi kritis, pemuda berdomisili di Gudang Arang, Belawan ini dilarikan ke RS Pelabuhan I (PHC) di Jalan KL Yos Sudarso Km 22 Medan Belawan. Aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan dan personil Brimob Poldasu yang tiba di lokasi kejadian, sempat mengeluarkan beberapa kali tembakan ke udara untuk membubarkan massa.

Irfandi (34), seorang warga menuturkan, keributan antara pemuda ini kembali pecah setelah sebelumnya ada seorang warga Lorong Papan ditikam oleh pemuda Gudang Arang hingga sekarat, dan sampai kini masih menjalani perawatan medis di RSU Adam Malik, Medan.

"Bentrokan ini merupakan aksi balas dendam. Karena sebelumnya ada yang kena tikam," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Bambang Gunanti mengatakan, situasi keamanan di kawasan Jalan TM Pahlawan, Belawan saat ini sudah kondusif. Hanya saja, personil kepolisian masih berjaga-jaga disekitar lokasi guna mencegah terjadinya bentrok susulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News