Dukung Hillary, Obama Ledek Trump

Dukung Hillary, Obama Ledek Trump
Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Foto: indianexpress.com

jpnn.com - WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama makan malam bersama Bernie Sanders, dan Hillary Clinton. Dua tokoh itu pun menjadi bahan candaan Obama dalam jamuan makan malam di White House Correspondents' Association tersebut.

 Itu adalah acara besar yang diadakan untuk media setiap tahun. Bukan hanya media, beberapa artis kenamaan juga hadir. Nah, Sabtu lalu adalah kali terakhir Obama menghadiri acara tersebut. Sebab, tahun depan ada presiden baru yang menggantikannya.

''Tahun depan di makan malam ini, orang lain akan berdiri di sini, di titik ini. Apakah ada yang bisa menebak siapa dia?'' ujar Obama.

 Dia menggunakan kata ganti she yang berarti perempuan. Satu-satunya kandidat calon presiden perempuan adalah Hillary Clinton. Obama tentu saja bercanda yang disambut dengan gelak tawa tamu yang hadir. Namun, hal itu juga menunjukkan dukungannya pada Hillary secara personal.

Acara makan malam tahun ini memang kerap diwarnai dengan lelucon tentang pemerintah dan media. Donald Trump yang tidak hadir malam itu juga menjadi bahan lelucon Obama. Presiden ke-44 AS tersebut mengungkapkan sedikit terkejut Trump tidak hadir.

''Ada ruangan yang penuh dengan jurnalis, selebriti, dan kamera, tapi dia (Trump, Red) bilang tidak datang. Apakah makan malam ini terlalu berisiko bagi Donald? Apa yang mungkin dia lakukan saat ini? Makan Trump Steak? Mencuit untuk menghina Angela Merkel?'' ucap Obama.

 Dalam beberapa kampanyenya, Trump memang tampak mempromosikan produk dari perusahaannya. Salah satunya adalah Trump Steak. Dia juga sudah terkenal kerap menghujat banyak pihak. (AFP/Reuters/CNN/sha/c23/ami/flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News