Acha Septriasa Berharap, Film Bertema Pendidikan Makin Banyak

Acha Septriasa Berharap, Film Bertema Pendidikan Makin Banyak
Salah satu cuplikan yang ada dalam film MARS. Foto Fandi/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Satu lagi film anak negeri yang akan segera tayang di bioskop pada 4 Mei mendatang. Multi Buana Kreasindo yang didukung oleh Associated produksi Leica Production menggelar gala premier film MARS (Mimpi Ananda Raih Semesta).

Film itu sengaja diperkenalkan hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5).

Dalam film itu diceritakan perjuangan seorang ibu yang buta huruf, hingga akhirnya bisa mengantarkan anaknya mengenyam pendidikan tinggi. Bahkan dalam cerita itu, anaknya, Sekar mampu menempuh pendidikan di Oxford University Inggris.

Acha Septriasa ditunjuk sebagai pemeran utama MARS. Dia merasa bangga ditunjuk sebagai pemeran Sekar.

"Senang rasanya main film tentang pendidikan. Apalagi aku jadi anak kecil dari Gunung Kidul punya cita-cita buat sekolah. Dia pelajari astronomi dan jadi salah satu lulusan Oxford," ujar Acha di Senayan, Jakarta, Senin (2/5).

Ke depan, dia berharap akan semakin banyak film Indonesia yang bertemakan pendidikan. Tujuannya, agar memotivasi anak muda khususnya Indonesia dalam meraih cita-cita meski mengalami keterbatasan ekonomi.

"Ini tentang pendidikan, pure tentang pendidikan, semoga bisa tingkatkan kualitas pendidikan untuk dirinya sendiri dan orang banyak," harap Acha. (mg5/chi/jpnn)

JAKARTA - Satu lagi film anak negeri yang akan segera tayang di bioskop pada 4 Mei mendatang. Multi Buana Kreasindo yang didukung oleh Associated


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News