Kupas Tuntas Tax Amnesty, Bagaimana Hasilnya?

Kupas Tuntas Tax Amnesty, Bagaimana Hasilnya?
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (kedua kanan) saat menghadiri undangan acara pelantikan pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pajak (IAI KAPj) periode 2016-2018 di Balai Kartini, Jakarta, , Selasa (3/5). Acara ini mengangkat tema 'Kupas Tuntas Tax Amnesty Dalam Membangun Perekonomian Indonesia'. FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Selasa (3/5), menghadiri undangan acara pelantikan pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pajak (IAI KAPj) periode 2016-2018. Acara yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta ini mengangkat tema 'Kupas Tuntas Tax Amnesty Dalam Membangun Perekonomian Indonesia'.

Menurut Oesman Sapta, dunia perpajakan merupakan salah satu yang utama dalam pambangunan sebuah bangsa.  Di negara maju,  ucap Oesman, pajak memiliki peran yang sangat signifikan dalam pembangunan negara.

Karena itu, Oesman mengajak semua pihak harus memiliki kesadaran bahwa pajak begitu pentingnya. Kesadaran untuk taat pajak sama dengan berkontribusi dalam kesejahteraan rakyat Indonesia. Kontribusi tersebut adalah cerminan dari implementasi Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. 

“Saya harap dunia perpajakan Indonesia akan semakin lebih baik di masa datang dan target pemerintah akan pajak tercapai demi pembangunan Indonesia seluruhnya,” kata Oesman Sapta saat sambutan di hadapan anggota IAI KAPj dari berbagai daerah di Indonesia.

Berbicara soal pajak, lanjut Oesman Sapta, saat ini sedang ramai dibicarakan soal tax amnesty.

“Saya harus sangat  berhati-hati bicara soal tax amnesty ini.  Sebagai Pimpinan MPR RI, saya tidak ingin bicara keluar jalur yang bukan menjadi kewenangan.  Walaupun saya sebagai pimpinan lembaga negara, sebagai anggota masyarakat, saya boleh membicarakan apa saja untuk kepentingan bangsa dan negara, namun pinsip kehati-hatian harus saya junjung tinggi,” katanya.

Tax amnesty, lanjut Oesman Sapta, saat ini sedang dibahas oleh pemerintah dan DPR RI. Dia mengingatkan agar rakyat menunggu dengan sabar kerja DPR dan pemerintah soal tax amnesty. “Biarkan mereka bekerja dan berpikir apa yang terbaik untuk rakyat dan bangsa.  Saat ini dalam masa pembicaraan, kita tunggu saja bagaimana hasilnya,” tandanya.(Adv/fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News