Akbar Sebut Tommy Soeharto Juga Berhak Pimpin Golkar

Akbar Sebut Tommy Soeharto Juga Berhak Pimpin Golkar
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar mendapat respons positif dari Akbar Tanjung. Ketua dewan pertimbangan Partai Golkar itu justru mengapresiasi rencana Tommy ikut bersaing menjadi calon ketua umum pada musyawarah nasional luar biasa pada 15 Mei nanti.

"Kalau beliau (Tommy, red) terpanggil, tentu kita harus berikan apresiasi terhadap keterpanggilan dia," kata Akbar di Jakarta, Selasa (3/5).

Tommy bahkan sudah membicarakan rencananya maju sebagai calon ketua umum Golkar dengan Akbar. "Sudah ada komunikasi dengan saya," tutur Akbar.

Lebih lanjut Akbar menjelaskan, Tommy terbilang aktif dalam kepengurusan Golkar beberapa puluh tahun lalu. Pengalamannya pun cukup mumpuni di bidang organisasi, khususnya yang berafiliasi dengan Partai Golkar. "Karena itu beliau punya hak untuk maju," ujarnya ‎

Hanya saja, kata Akbar, untuk menjadi ketua umum Golkar tergantung pada keinginan pemilik suara di munaslub. "Akhirnya, munas yang akan menentukan siapa yang menjadi ketum," tegas dia.(dna/JPG/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News