PLN Selesaikan GI Muara Bungo

PLN Selesaikan GI Muara Bungo
Ilustrasi. Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menambah pasokan daya sebesar 30 Mega Volt Ampere (MVA). Pasokan daya itu untuk didistribusikan kepada pelanggan melalui Trafo Distribusi 60 MVA di Gardu Induk (GI) Muara Bungo, Provinsi Jambi.

"PLN sebelumnya telah berhasil menambah pasokan sistem Sumsel dari Gardu Induk (GI) Lubuk Linggau 60 MVA, yang terletak di Desa Petanang, Kecamatan Lubuk Linggau Barat April 2016 lalu," ujar Senior Manager Public Relation PLN Agung Murdifi.

Penambahan kapasitas GI Muara Bungo, sambung Agung, dilakukan melalui penggantian trafo mobile terpasang berkapasitas 30 MVA menjadi 60 MVA. Sehingga total kapasitas di GI Muara Bungo menjadi 120 MVA.

"Penambahan pasokan daya ini sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan listrik, khususnya bagi pelanggan di kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, terutama jika salah satu trafo harus dipelihara sehingga tidak menyebabkan pemadaman bergilir di sisi pelanggan," tutur Agung.

Selain itu, dengan adanya Trafo 1x60 MVA ini untuk mengevakuasi beban di trafo mobile dan sebagian beban Trafo 1 yang sudah berbeban tinggi, serta untuk memenuhi kebutuhan daya melayani pasang baru.

Dengan tambahan daya ini, PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu akan menuntaskan 1.627 daftar tunggu di Area Muara Bungo. Total jumlah pelanggan PLN untuk Provinsi Jambi dari Area Jambi dan Area Muara Bungo yakni sebesar 666.561 pelanggan, dengan beban puncak mencapai 284 megaWatt (MW). (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menambah pasokan daya sebesar 30 Mega Volt Ampere (MVA). Pasokan daya itu untuk didistribusikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News