Alhamdulillah, Warga Pulau Ende Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Alhamdulillah, Warga Pulau Ende Bisa Nikmati Listrik 24 Jam
Ilustrasi

jpnn.com - KUPANG – Warga Pulau Ende yang masuk wilayah Kecamatan Pulau Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, akhirnya bisa menikmati layanan listrik 24 jam.

General Manager PLN NTT Richard Safkaur mengatakan, pelayanan ini berhasil dinikmati warga Ende, setelah serangkaian uji coba kelistrikan yang dilakukan oleh PLN.

Seperti uji coba nyala bertahap dari 12 jam menjadi 16 jam, 18 jam dan 19 jam mulai pukul 17.00 WITA hingga 13.00 WITA.

"Dalam uji coba 24 jam, dari daya mampu pembangkit sebesar 420 kilo Watt (kW) terukur pelanggan listrik Pulau Ende sebesar 1.634 pelanggan mengkonsumsi listrik sebesar 110 kW pada siang hari dan 270 kW pada malam hari," ujar Richard dalam siaran persnya, Jumat (6/5).

Richard menambahkan, warga Pulau Ende sudah menikmati listrik sejak 1984, meski baru 12 jam dan baru 32 tahun kemudian bisa menyala 24 jam.

Meski begitu sambung Richard, warga Pulau Ende harus bersyukur karena hingga saat ini masih banyak daerah di NTT, yang belum bisa menikmati listrik.

"Senang sekali, setelah 32 tahun, akhirnya masyarakat bisa menikmati listrik selama 24 jam. Gunakan listrik untuk kegiatan-kegiatan produktif dan tetap menggunakan dengan berhemat," tandas Richard. (chi/jpnn)

KUPANG – Warga Pulau Ende yang masuk wilayah Kecamatan Pulau Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, akhirnya bisa menikmati layanan listrik 24


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News