Tabrak Vettel, Jagoan Muda Red Bull Dipecat

Tabrak Vettel, Jagoan Muda Red Bull Dipecat
F1. Foto: Ist

jpnn.com - LONDON - Palu sudah diketuk. Mulai Formula 1 seri Barcelona 13 Mei nanti, Daniil Kvyat tidak lagi membalap untuk Red Bull. Posisi Kvyatt digantikan Max Verstappen sampai akhir musim.

Keputusan tersebut diambil dalam pertemuan internal tim yang juga menghadirkan Kvyat. Pekan lalu, penasihat Red Bull Helmut Marko mengatakan akan segera memanggil Kvyat dan mengambil keputusan terkait insiden di lap pertama GP Sochi pada 1 Mei lalu.

Kvyat telah meminta maaf dan mengakui kesalahan menabrak pembalap Ferrari Sebastian Vettel sampai dua kali di tikungan 2 dan 3. Keputusan itu langsung menimbulkan kontroversi.

''Sungguh? (Hanya) satu balapan yang buruk (di Rusia) dan Kvyat didrop. Lalu bagaimana dengan podiumnya di balapan sebelumnya? #IngatanYangPendek.'' begitulah  cuit pembalap McLaren-Honda Jenson Button di Twitter.

Verstappen menyambut gembira promosinya itu. Baru 23 race di F1 capaiannya sudah luar biasa bisa membalap di tim utama. ''Aku tidak sabar menunggu momen itu datang (membalap bersama Red Bull di Barcelona,'' katanya di laman Autosport kemarin. (cak)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News