Ini Janji Akom Jika Jadi Ketum Golkar

Ini Janji Akom Jika Jadi Ketum Golkar
Ade Komarudin. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ade Komarudin punya cara brilian untuk membuat partainya berjaya jika terpilih sebagai ketua umum. Pria yang karib disapa Akom itu memaparkannya saat penyampaian visi dan misi dalam kampanye caketum Golkar di zona II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/5).

Di hadapan DPD Golkar Kalimantan dan Jawa serta Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Akom mengeluarkan sejumlah ide gemilang untuk membangun partai yang sudah tujuh kali merajai pemilu itu.

Akom akan membuat DPD memiliki peran besar dalam setiap kebijakan partai. Salah satunya ialah memiliki kewenangan besar dalam penentuan calon bupati dan wakil bupati serta wali kota maupun wakil wali kota.

Dia yakin, yang lebih tahu siapa calon yang terbaik untuk diusung ialah dari kader daerah itu sendiri. Jadi, kata Akom, DPD II akan diberikan porsi 60 persen. Sedangkan DPD I dan Jakarta masing-masing 20 persen. "Itu namanya desentralisasi kebijakan," tegas Akom.

Untuk pemilihan gubernur, Akom menegaskan, DPD I akan diberikan kewenangan 60 persen mengambil keputusan. Sedangkan DPD II dan DPP Golkar masing-masing 20 persen.

Sedangkan untuk pemilihan presiden, kata dia, diserahkan kepada mekanisme pasar. Akom menjelaskan, untuk pencalonan presiden itu   tidak bisa atas kehendak sendiri.

"Harus ikuti apa yang diinginkan rakyat. Tidak boleh hanya untuk jago-jagoan," kata Akom. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News