Unbelievable! Thunder Curi Game Pertama di Kandang Warriors

Unbelievable! Thunder Curi Game Pertama di Kandang Warriors
Point guard Thunder Russell Westbrook (kanan) duel dengan point guard Warriors Stephen Curry. Foto: AFP

jpnn.com - OAKLAND - Tidak banyak yang berani memprediksi, Oklahoma City Thunder bisa menang atas juara bertahan NBA, Golden State Warriors. Apalagi, jika bermain di markas Warriors, ORACLE Arena, Oakland.

Namun itulah yang terjadi. Selasa (17/5) pagi tadi, Thunder mengambil kemenangan di game pertama final Wilayah Barat. Russell Westbrook cs menang 108-102, dan memimpin final series Barat ini 1-0 (format best of seven).

Warriors yang sudah bisa diperkuat megabintangnya, Stephen Curry sesungguhnya tampil baik sejak kuarter pertama. Tuan rumah leading 27-21 di kuarter pertama, dan 33-26 di kuarter kedua.

Namun publik ORACLE yang terkenal garang buat tim tamu, terdiam melihat aksi Westbrook, Kevin Durant dan Steven Adams. Di kuarter ketiga, Thunder unggul jauh 38-28, dan kemudian 23-14 di kuarter terakhir. 

Di detik-detik akhir, saat tuan rumah hanya tertingal satu atau setengah bola, fans Warriors tampak masih yakin ada satu pemainnya, entah itu Curry atau Klay Thompson yang memberikan keajaiban di detik-detik akhir. Namun akhirnya, itu tak terjadi.

Westbrook tampil sebagai pendulang angka terbanyak buat Thunder dengan 27 poin, Durant mengoleksi 26 poin. Sementara dari Warriors, Curry hanya menyumbang 26 poin, sementara Thompson dengan 25 poin.

Game kedua masih akan berlangsung di markas Warriors, Kamis (19/5) WIB. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News