Jajal Kekuatan Tiga Tim Lokal Filipina

Jajal Kekuatan Tiga Tim Lokal Filipina
Logo PON Jabar. Foto: Dokumen Bengkulu Ekspress

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Dari Rabu (25/5) sampai Senin (30/5), tim bisbol Lampung berada di Filipina untuk menjalani uji coba. Selama di sana, mereka bakal berlatih tanding melawan tiga tim lokal. ’’Selama di Filipina, tim akan berlatih tanding melawan tim-tim lokal,” ujar head coach tim bisbol Lampung Ali kemarin (18/5).

Ali melanjutkan, uji coba di Filipina itu merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

Arief Sangajie, manajer tim bisbol Lampung, menambahkan, ada tiga tim lokal yang bakal menjadi lawan latih tanding. Yakni Korean Baseball Club Manila Based, Philippine Habagat, dan National University Baseball Team. ’’Total ada 21 pemain yang berangkat ke Filipina. Semua pemain mendapat kesempatan bermain. Kami menjadwalkan pertandingan berlangsung tiap hari,” paparnya seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group). 

Sementara Ketua Harian Perbasasi Lampung Marindo Kurniawan berharap sepulang dari Filipina, performa tim lebih baik. Baik dari sisi teknis maupun non teknis. ”Try out ini untuk mengukur hasil pelatda yang bergulir sejak November lalu. Diharapkan para atlet memetik banyak pelajaran berharga dari try out ini,” jelasnya.  

Kenapa memilih Filipina? ”Filipina memiliki prestasi mentereng di cabang bisbol,” ungkap Marindo. (ynk/c1/ewi/ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News