Wonderful! Putri Pariwisata Semarakkan WTM Connect Asia 2016

Wonderful! Putri Pariwisata Semarakkan WTM Connect Asia 2016
CANTIK: Dikna Faradiba (kiri) dan Dani Wulandari. Foto: Agus Purwanto for JPNN.com

jpnn.com - PENANG - Keramahan, kepintaran dan kecantikan Indonesia akan diperlihatkan di World Travel Market (WTM) Connect Asia di Penang, Malaysia, 18-20 Mei 2016. Dalam ajang itu, Kementerian Pariwisata menggandeng Putri Pariwisata 2015, Dikna Faradiba serta runner up III Putri Pariwisata 2015, Dani Wulandari.

"Dua putri pariwisata itu ikut mempromosikan pariwisata Indonesia, memperkuat Wonderful Indonesia di Penang, Malaysia," tutur I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, Rabu (18/5).

Modal cantik, pintar, bisa berkomunikasi dengan baik, dan memahami pariwisata, akan dijadikan senjata andalan untuk memperkenalkan objek wisata andalan Indonesia. Misinya satu. Menjaring wisatawan yang berkunjung ke WTM Connect Asia untuk berkunjung ke destinasi wisata yang tersebar luas dari Sabang sampai Merauke.

"Kami ingin menonjolkan ciri khas Indonesia yang dapat dikenali di internasional. Jadi nanti akan muncul desain pakaian khas Nusantara yang sangat terkait dengan Pariwisata," tambah Pitana yang ikut diamini Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Tenggara Kemenpar, Rizki Handayani.

Soal ini, Putri Pariwisata 2015, Dikna Faradiba, ikut memberikan komentar. Alumnus Fakultas Hukum Universitas Pancasila itu merasa tersanjung bisa ikut mempromosikan keindahan Indonesia di Penang, Malaysia. 

Wulan pun ikut mengamini. "Pasti ini akan menyenangkan dan penuh suka cita. Saya akan all out membantu promosi pariwisata Indonesia di Penang, Malaysia," kata Dikna yang ikut diamini Wulan.

Selama di Malaysia, Dikna dan Wulan mengaku mendapat dukungan penuh dari Kemenpar dan Yayasan El John Indonesia. Lantaran itu, Dikna dan Wukan diizinkan menggunakan pakaian hasil rancangan para disainer berbakat Indonesia.

Di Malaysia, Dikna akan menggunakan kebaya bermotif Jogjakarta rancangan Eko Tjandra, Djoko Sasongko dan Aura Putri Kebaya. Sementara Wulan, akan menggunakan kebaya hasil rancangan Djoko Sasongko. (*)


PENANG - Keramahan, kepintaran dan kecantikan Indonesia akan diperlihatkan di World Travel Market (WTM) Connect Asia di Penang, Malaysia, 18-20 Mei


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News