Lihatlah Ini, Polisi Pegang Senjata, Merayap

Lihatlah Ini, Polisi Pegang Senjata, Merayap
Polisi latihan perang. Foto: Kaltim Pos

jpnn.com - BALIKPAPAN – Polri tak mau armadanya hanya mengamankan ketertiban di masyarakat. Polri juga ingin anggotanya sigap mengatasi serangan teroris. Tak heran, polisi pun mendapat bekal latihan perang di hutan.

Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Ramdani Hidayat menguraikan, pasukannya rutin berlatih perang. Termasuk latihan di hutan. Hal itu sebagai bentuk kesiapan menjaga keananan masyarakat.

“Latihan perang di hutan,” kata Ramdani Hidayat saat memantau pasukannya berlatih di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Balikpapan Kota kemarin.

Kemarin, giliran pasukan Detasemen (Den) A, Den Gegana, Pelopor dan Den C Tarakan yang berlatih. Mantan Kasat Brimob Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan, latihan rutin untuk mengantisipasi berbagai ancaman gangguan keamanan.

Seperti serangan teroris maupun kelompok radikalisme. “Harus selalu siap,” jawab jebolan Akpol 1990 ini.

Menurut dia, latihan tersebut juga merupakan bagian dari program quick wins Kapolri. Hal itu mengantisipasi kelompok radikalisme, antipancasila, termasuk teroris.

Pihaknya siap siaga menerjunkan pasukan. “Kalau diperlukan, kapan pun siap,” ujar perwira dengan tiga melati di pundak ini. (aim/fir)


BALIKPAPAN – Polri tak mau armadanya hanya mengamankan ketertiban di masyarakat. Polri juga ingin anggotanya sigap mengatasi serangan teroris.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News