Kasihan, Guru Honorer Digaji Rp 75 Ribu Per Bulan

Kasihan, Guru Honorer Digaji Rp 75 Ribu Per Bulan
Guru. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Sebanyak 20 guru dari Forum Guru Honorer Swasta mengadu ke DPRD Kota Banjarmasin, Rabu (18/5). Mereka menuntut penyetaraan status dengan guru honorer daerah agar bisa menerima insentif yang sama dari APBD.

Mereka diterima Komisi IV. Selain anggota dewan, juga hadir dari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan Dinas Pendidikan. Curhatan guru-guru tersebut berlangsung sampai dua jam.

Ketua Forum Guru Honorer Swasta, HM Ripani menyebutkan bahwa di Banjarmasin ada 2.376 guru honorer swasta. Hampir setengahnya mengajar di TK dan PAUD milik yayasan swasta.

"Mereka digaji antara Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Bahkan ada yang Rp 75 ribu saja per bulan. Cukup apa uang segitu," ujarnya dikutip Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Tuntutan forum ini dua. Selain penyetaraan status dengan guru honorer daerah yang menerima insentif dari APBD, mereka juga menuntut agar dua ribu nama guru itu masuk database Disdik.

Tujuannya upaya bisa menjadi prioritas saat pembukaan lowongan CPNS. "Masa hati pemko tidak terketuk mendengar honor segitu," ucap Ripani.(fud/az/dye)


BANJARMASIN – Sebanyak 20 guru dari Forum Guru Honorer Swasta mengadu ke DPRD Kota Banjarmasin, Rabu (18/5). Mereka menuntut penyetaraan status


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News