Berembus Kabar Keluarga Korban Air Terjun Dua Warna Dipungut Biaya Peti Jenazah

Berembus Kabar Keluarga Korban Air Terjun Dua Warna Dipungut Biaya Peti Jenazah
Keluarga membawa jenazah korban banjir bandang di kawasan Air Terjun Dua Warna, Sibolangit yang telah berhasil diidentifikasi di RS. Bhayangkara Medan, Selasa (17/5). Foto: TRIADI WIBOWO/SUMUT POS/JPG

jpnn.com - MEDAN – Kabar adanya pengutipan biaya peti jenazah dan ambulance kepada keluarga korban banjir bandang Air Terjun Telaga Dua Warna, Sibolangit, Deliserdang, Sumut, telah merebak.

Personel dari Bidang Propam Polda Sumut turun tangan, memeriksa sejumlah Petugas di Rumah Sakit Bhayangkara cabang Medan, terkait kabar tersebut.

Pemeriksaan itu dilakukan sejak Rabu (18/5) dan Kamis (19/5), di Rumah Sakit Bhayangkara cabang Medan dan di gedung Bidang Propam, Mapolda Sumut. 

Hal itu diakui Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, saat dikonfirmasi Sumut Pos (Jawa Pos Group), Kamis (19/5) siang.

"Memang benar, Petugas Propam datang ke Rumah Sakit Bhayangkara, memeriksa kebenaran informasi itu. Tadi juga masih ada yang diperiksa di Propam, " ujar MP.

Meski demikian, MP mengatakan hasil sementara pemeriksaan itu belum menemukan fakta pungutan itu.  Dikatakan MP, pihaknya akan memproses secara pidana bila ditemukannya pungutan tersebut. 

Pelaku bisa dijerat pasal kasus pemerasan, pungutan liar ataupun penyalahgunaan jabatan. "Lagi pula, dalam hal ini Polda Sumut bertugas mengidentifikasi dan tidak ada mengurusi peti jenazah dan ambulance. Jadi untuk proses identifikasi itu, tidak dipungut biaya, " ujar MP.

Disinggung soal nama seorang petugas di Rumah Sakit Bhayangkara, insial Ros yang disebut meminta biaya pada pihak STIKES Flora yang diteruskan pada keluarga korban, MP mengatakan, oknum tersebut masih diperiksa secara intensif. (ain/sam/jpnn)

MEDAN – Kabar adanya pengutipan biaya peti jenazah dan ambulance kepada keluarga korban banjir bandang Air Terjun Telaga Dua Warna, Sibolangit,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News