Ada 3 Ruas Tol Akan Gunakan Penjaminan PT PII

Ada 3 Ruas Tol Akan Gunakan Penjaminan PT PII
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kerjasama dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII). Kerja sama itu dalam modernisasi jaringan jalan melalui pembangunan jalan tol.

"Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di Indonesia," ujar Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur (BPIW), Hermanto Dardak dalam siaran persnya, Sabtu (21/5).

Hermanto menjelaskan, adapun proyek yang telah dijamin melalui PT PII selama ini yakni Jalan tol Semarang – Batang. Namun ke depan, akan ada tiga ruas tol lagi, yang penjaminannya bakal dilakukan oleh PT PII.

"Ada tiga rencananya, yaitu di ruas jalan tol Samarinda – Balikpapan, jalan tol Manado – Bitung dan jalan tol Malang – Pandaan," tutur Hermanto.

Namun, untuk besaran dana penjamin masing-masing ruas tol, Hermanto belum menjabarkannya. Sementara, terkait dengan modernisasi jalan, dalam lima tahun ke depan sambung Hermanto, Kementerian PUPR akan terus membenahi jalan arterti primer yang sudah ada. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kerjasama dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII). Kerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News