TNI AU Bakal Pamerkan Jurus Bebaskan Sandera ke Warga Tasik

TNI AU Bakal Pamerkan Jurus Bebaskan Sandera ke Warga Tasik
Masyarakat saat melihat pesawat di Tasikmalaya Air Show dan Expo 2016 yang diselenggarakan oleh Lanud Wiriadinata Tasikmalaya kemarin.. Foto: Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya

jpnn.com - TASIK – Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengadakan Tasikmalaya Air Show dan Expo 2016 kemarin (21/5). Dalam event tahunan ini ditampilkan sejumlah pesawat seperti Grob, CN 235 dan helikopter Puma. 

Selain itu, dalam event tersebut juga ada aksi 20 penerjun TNI AU. Sehingga banyak mendapatkan perhatian dari masyarakat. Masyarakat pun tidak menyianyiakan kesempatan untuk berfoto di antara pesawat-pesawat TNI AU itu. 

Danlanud Wiriadinata Letkol PNB Rony Armanto SE menjelaskan untuk Tasikmalaya Air Show dan Expo 2016 di hari kedua, Minggu (22/5), akan ada simulasi pembebasan sandra. Teknisnya masih dirahasiakan untuk publik. “Itu akan menjadi kejutan dari kami,” ungkapnya kepada wartawan kemarin. Selain itu, hari ini juga akan dihadirkan holikopter Colibri, pertunjukan musik dan modifikasi otomotif. 

Sementara, Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman yang ikut membuka acara mengaku bangga dengan keberadaan Lanud Wiriadinata di Kota Tasikmalaya yang menjadi kekuatan pertahanan udara. “Kekuatan untuk menjaga kekokohan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dia menjelaskan Kota Tasikmalaya memiliki mimpi besar. Yaitu ingin menjadikan Lanud Wiriadinata sebagai bandara komersil. Dia berharap impian besar yang sudah di depan mata ini bisa segera terealisasi. “Tidak hanya sebagai pertahanan, tapi juga bisa digunakan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi,” terangnya.

Salah seorang pengunjung Lisdayanti (16) mengatakan senang bisa mengunjungi Tasikmalaya Air Show dan Expo 2016. Apalagi dirinya bercita-cita ingin menjadi pilot. “Di sini kan kita bisa tanya-tanya soal pesawat dan yang lainnya,” terang pelajar kelas X SMK itu. (rga/dil/jpnn)


TASIK – Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengadakan Tasikmalaya Air Show dan Expo 2016 kemarin (21/5). Dalam event tahunan ini ditampilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News