Ini Manfaatnya Pameran Potensi Desa

Ini Manfaatnya Pameran Potensi Desa
Ini Manfaatnya Pameran Potensi Desa

jpnn.com - SIGI - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menegaskan, pameran potensi desa akan dilakukan secara terus menerus. Sehingga seluruh potensi yang ada di daerah-daerah diketahui masyarakat secara luas. Untuk kemudian dapat dipasarkan sehingga mempercepat kesejahteraan masyarakat.

‎"Pada 2015 lalu kami sudah selengarakan pameran potensi desa di beberapa daerah. Sekarang di 2016 ini kami mulai dari Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi sebagai tuan rumah. Tepatnya  di Desa  Padende,  Marawola," ujar Marwan, Minggu (22/5).

Marwan berharap pameran kali ini dapat mendorong percepatan pembangunan desa, pencapaian kemandirian, pendapatan desa dan daya saing desa. 

"Saya berharap pameran ini dapat memberi manfaat dalam membantu pemerintah daerah dan desa dalam menggali potensi lokal dan mempromosikan produk lokal yang mempunyai daya saing," ujarnya.

Selain itu Marwan juga berharap, pameran potensi desa kali ini juga bisa menjadi sarana bertukar informasi bagi desa dan pemerintah daerah, dalam pengembangan dan pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan. ‎ Serta menumbuhkan inovasi dalam pengembangan potensi desa dan usaha ekonomi masyarakat desa.

"Momentum ini bisa dimanfaatkan untuk menjalin kemitraan antara masyarakat, produsen, pengusaha kecil, menengah, besar dan pemerintah," ujar Marwan.(gir/jpnn)


SIGI - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menegaskan, pameran potensi desa akan dilakukan secara terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News