Rusuh Suporter di Gresik: Ada Bercak Darah di Pipa Stadion

Rusuh Suporter di Gresik: Ada Bercak Darah di Pipa Stadion
Seorang suporter saat dikejar oleh anggota TNI yang menjadi suporter juga karena merasa dilempar batu duluan oleh suporter Persegres Gresik United.: Foto: Galih Cokro/Jawa Pos

jpnn.com - GRESIK - Polisi bergerak cepat mengusut kerusuhan berdarah di Stadion Tri Dharma Gresik, Minggu (22/5) saat laga Persegres melawan PS TNI.

Siang kemarin sekitar pukul 11.00, anggota Polres Gresik yang terdiri dari satuan Interkam dan Sabhara di bawah komando Kabag Ops Polres Gresik Kompol Nurhalim, mendatangi stadion milik Petrokimia tersebut 

Mereka mengumpulkan barang bukti berupa puluhan sandal, spanduk Ultrasmania –sebutan fans Persegres– yang sobek, pipa terdapat bercak darah, dan pecahan batu.

Mereka mengumpulkan pecahan batu mencapai separo karung plastik ukuran 5 kilogram.

Olah TKP yang dilakukan tim identifikasi Satreskrim Polres Gresik dari sektor 5 sisi selatan stadion yang ditengarai awal terjadinya kericuhan antarsuporter tersebut.

Kemudian, menuju sektor 4 dan 3. Dalam olah TKP, itu semua benda yang berpotensi menjadi barang bukti diamankan. Barang bukti terbanyak adalah pecahan batu sebesar kepalan tangan orang dewasa yang ditemukan di perlintasan atletik.

Semula aparat sempat tidak memperbolehkan wartawan mengambil olah TKP tersebut. Sebab, pengumpulan barang bukti itu hanya untuk keperluan internal kepolisian. Namun, karena jumlah wartawan semakin banyak, aparat pun tidak melarang mengambil gambar proses olah TKP dengan 25 adegan alias titik selama 60 menit tersebut. 

Sumber menceritakan pengambilan barang bukti, sebagai bekal aparat untuk laporan maupun antisipasi ada pihak korban yang melapor. 

GRESIK - Polisi bergerak cepat mengusut kerusuhan berdarah di Stadion Tri Dharma Gresik, Minggu (22/5) saat laga Persegres melawan PS TNI. Siang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News