Merinding..Sebelum EgyptAir Jatuh, Pilot Melihat Sebuah Objek

Merinding..Sebelum EgyptAir Jatuh, Pilot Melihat Sebuah Objek
Ilustrasi: reuters

jpnn.com - DUKA mendalam masih menyelimuti dunia penerbangan usai EgyptAir 804 jurusan Paris-Kairo jatuh 19 Mei lalu.

Di tengah simpati kepada keluarga korban, beragam spekulasi terus bermunculan mencari penyebab jatuhnya Burung Besi jenis A320 (airbus) di perairan Mediterania.

Salah satu yang menjadi perhatian publik adalah spekulasi UFO (unidentified flying object). 

Ya, pilot yang menerbangkan Turkish Airlines mengaku melihat objek dengan lampu hijau berkedip, satu jam sebelum kecelakaan misterius itu.

Pesawat Turkish Airlines tersebut terbang dari Bodrum ke Istanbul. Pilotnya mengklaim mereka melihat objek itu di wilayah Silivri Istanbul ketika pesawat berada di ketinggian 17.000ft pada 23.30. Satu jam kemudian, EgyptAir jatuh di wilayah Mediterania, antara Turki dan Mesir.

Seperti dilansir hurryetdailynews, pilot Turkish Airlines melaporkan kepada Air Traffic Control (ATS) di Istanbul, "Sebuah objek tak dikenal dengan lampu hijau melewati 2 ke 3.000 kaki di atas kita. Kemudian menghilang tiba-tiba. Kami menduga bahwa itu adalah UFO."

Apapun, percaya atau tidak dengan kesaksian pilot Turkish Airlines itu, penyebab insiden EgyptAir MS804 hingga kini masih belum terjawab. (adk/jpnn)


DUKA mendalam masih menyelimuti dunia penerbangan usai EgyptAir 804 jurusan Paris-Kairo jatuh 19 Mei lalu. Di tengah simpati kepada keluarga korban,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News