Bayi Kembar Siam Rahma-Rahmi Butuh Uluran Tangan Anda

Bayi Kembar Siam Rahma-Rahmi Butuh Uluran Tangan Anda
Dokter yang tergabung dalam Tim Terpadu Kembar Siam Rahma-Rahmi dari RSUD Dr Soetomo Surabaya; dr Elizeus Hanindito (Kiri), dr Arie Utariani, dr Agus Harianto, dr Poerwadi melihat kondisi fisik bayi kembar siam di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam, Lubukbaja, Rabu (20/4). Foto: Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos

jpnn.com - BATAM - Operasi pemisahan bayi kembar siam Rahma Fairuz Maknuniyyah dan Rahmi Fahira Nahlannisa bakal menelan biaya sebesar Rp 1,6 miliar.

Uang sebanyak itu hanya untuk menanggung biaya habis pakai, seperti obat-obatan dan alat kesehatan yang digunakan selama pre-operasi, operasi, hingga pasca-operasi. 

"Sedangkan biaya tempat (RS Awal Bros) dan biaya dokter memang digratiskan," kata Direktur RS Awal Bros Batam, dr Widya Putri MARS seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group), Senin.

Namun operasi belum bisa dijalankan menyusul dana untuk keperluan itu belum tersedia. Untuk itu, tim operasi pemisahan kembar siam Kepulauan Riau membuka rekening baru untuk mengumpulkan donasi. Masyarakat dapat menyalurkan donasi melalui rekening tersebut.

"Rekening sudah siap dan akan segera kami sebarkan informasi ini ke perusahaan, bank, dan lembaga yang memiliki CSR," kata Penanggungjawab Komunikasi dan Publikasi Tim Operasi Pemisahan Kembar Siam Kepri, dr Shinta Trilusita.

Rekening itu dibuat di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Nomornya, 0331-01-006402-53-8 atas nama Kembar Siam Kepulauan Riau. Tim berharap, banyak perusahaan, lembaga, maupun bank yang mengarahkan program tanggung-jawab sosialnya untuk membantu operasi ini. 

Operasi ini akan menjadi operasi pemisahan bayi kembar siam pertama di Kepri. Pasangan Djunaidy Bakrie dan Warmin Bahrudin telah menyetujui pelaksanaan operasi tersebut. Saat ini, Rahma dan Rahmi masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Awal Bros.

Tim masih memantau kondisi bayi yang lahir 29 Maret lalu itu. Mereka masih menunggu keduanya mencapai berat badan minimal 10 kilogram, sudah berusia 10 minggu dan laju haemoglobin (HB) mereka 10 gr/dl. 

BATAM - Operasi pemisahan bayi kembar siam Rahma Fairuz Maknuniyyah dan Rahmi Fahira Nahlannisa bakal menelan biaya sebesar Rp 1,6 miliar. Uang sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News