Timnas Garuda Akan Bertarung di Dua Even Internasional

Timnas Garuda Akan Bertarung di Dua Even Internasional
Hinca Pandjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Setelah pencabutan sanksi dari FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) , Tim Nasional Indonesia akan berpartisipasi di dua even sepak bola internasional.

Dua even tersebut adalah Piala AFF U-19 yang akan dihelat pada 19-24 September di Vietnam, serta Timnas senior di Piala Suzuki, November-Desember mendatang. 

Nah, khusus untuk Timnas U-19, PSSI telah menunjuk Fachri Husaini untuk menjadi pelatih kepala. Fachri kembali diberikan kepercayaan tersebut karena dianggap telah berpengalaman menukangi skuad U-16 dan U-19 Indonesia sebelum PSSI dibekukan.

“Fachri sudah bisa segera melakukan persiapan tim,” kata Hinca Panjaitan, Acting Ketua Umum PSSI. 

Sementara untuk pelatih Timnas Senior, Hinca menyatakan bahwa, saat ini sosok yang bakal diberikan kepercayaan untuk menukangi Skuad Garuda itu, akan diputuskan dalam dua minggu kedepan. 

Itu tidak lain karena mereka masih menunggu hasil kajian dari tim ahli yang mereka tugaskan untuk melakukan fit and proper test kepada sejumlah kandidat. 

Selain Fachri Husaini yang didapuk sebagai pelatih Timnas U-19, rapat anggota Exco PSSI yang berlangsung di Kantor PSSI di Jakarta itu, juga memutuskan untuk menunda Kongres Tahunan dari awal Juni ke Agustus mendatang. 

PSSI beralasan, mereka sedang membutuhkan banyak waktu untuk mengevaluasi kembali kinerja mereka pasca pencabutan pembekuan PSSI 10 Mei lalu.

JAKARTA – Setelah pencabutan sanksi dari FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) , Tim Nasional Indonesia akan berpartisipasi di dua even

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News