Mesir Kerahkan Robot buat Temukan Kotak Hitam EgyptAir

Mesir Kerahkan Robot buat Temukan Kotak Hitam EgyptAir
Ilustrasi. Foto: egyptair

jpnn.com - KAIRO - Pemerintah Mesir mengerahkan sebuah kapal selam robot untuk mencari keberadaan kotak hitam pesawat EgyptAir MS804, yang jatuh di sekitar laut Mediterania.

Penggunaan kapal selam robot ini, karena laut mediterania yang menjadi titik dugaan kotak hitam, berada di laut lepas dengan kedalaman hampir 3.000 meter. Tidak ada yang bisa menjangkaunya secara manual bahkan dengan perlengkapan khusus.

''Kapal selam robot ini bisa menjangkau hingga kedalaman 3.000 meter,'' kata Presiden Mesir Abdul Fattah Al Sisi dilansir Independent, Selasa (24/5).

Kapal selam robot ini biasanya digunakan oleh industri perminyakan laut lepas. Nantinya robot akan diarahkan untuk mencari keberadaan kotak hitam, sekaligus mengangkatnya ke permukaan.

Keberadaan kotak hitam itu sangat penting, untuk mengetahui percakapan terakhir di ruang kokpit. Diharapkan dari sana akan didapatkan informasi penyebab jatuhnya pesawat yang membawa 66 orang itu.

Tim pencari diperingatkan, hanya memiliki waktu 30 hari kerja sebelum sinyal dari kotak hitam itu hilang.(afz/jpg/jpnn)


KAIRO - Pemerintah Mesir mengerahkan sebuah kapal selam robot untuk mencari keberadaan kotak hitam pesawat EgyptAir MS804, yang jatuh di sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News