Penjelasan Menlu soal Delapan TKI di Korsel Terlibat ISIS

Penjelasan Menlu soal Delapan TKI di Korsel Terlibat ISIS
Menlu Retno Marsudi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Korea Selatan (Korsel) mendeportasi delapan TKI setelah diketahui terlibat jejaring dengan ISIS. Sementara itu, Turki menahan 16 WNI yang ingin bergabung dengan ISIS. Pemerintah pun berjanji lebih intens berkomunikasi dengan WNI di luar negeri.

Menlu Retno Marsudi mengakui memang ada penanganan terhadap para TKI tersebut. Ada yang memang perlu dialami lagi, namun ada pula yang tidak. 

’’Ada kasus yang setelah kita lihat, yang bersangkutan juga tidak by intention (terang-terangan) melakukan (menunjukkan dukungan),’’ terangnya di kompleks Istana Kepresidenan kemarin. 

Tugas Kemlu, melalui kantor perwakilan di setiap negara adalah berkomunikasi secara intensif dnegan para WNI.khususnya, di negara yang terdapat komunitas WNI dalam jumlah besar.  ’’Agar mereka tidak terjebak dan mengikuti aliran-aliran yang ekstrem,’’ tambahnya. (byu/idr/agm)


JAKARTA- Korea Selatan (Korsel) mendeportasi delapan TKI setelah diketahui terlibat jejaring dengan ISIS. Sementara itu, Turki menahan 16 WNI yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News