Cantona: Hanya Guardiola Yang Bisa mengubah United

Cantona: Hanya Guardiola Yang Bisa mengubah United
Eric Cantona dan Alex Fergusson. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Legenda Manchester United Eric Cantona menilai Manchester United seharusnya mengontrak Pep Guardiola ketimbang Jose Mourinho untuk mengganti Louis Van Gaal. 

Cantona mengaku dirinya menyenangi Mourinho secara pribadi, gairahnya pada sepakbola, dan humor-humor Mourinho. Menurut Cantona Mourinho adalah orang yang sangat jenius dan menuntut 100 persen dari para pemainnya. 

"Saya suka Jose Mourinho, tapi soal sepakbola yang ia mainkan saya pikir ia bukan Manchester United," kata Cantona seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Menurut saya itu bukan jenis sepakbola ang diinginkan oleh fans United, bahkan jika mereka menang. Ia bisa menang bersama United tapi apakah mereka mengharapkan cara bermain seperti itu meski mereka menang? saya pikir tidak," ujar Cantona. 

Cantona menilai Mourinho sebagai pelatih yang pragmatis dan hanya mengincar kemenangan meski tak bermain baik. Menurut dia United seharusnya mengontrak Pep Guardiola yang akan menangani Manchester City musim depan. 

"Guardiola seharusnya menjadi orang yang menangani United. Ia anak spiritual Johan Cruyff," ujar Cantona. 

"Saya akan senang melihat Guardiola bersama United. Hanya dia yang bisa mengubah United. Dia memang di Manchester, tapi di sisi yang salah.”(ray/jpnn)


INGGRIS - Legenda Manchester United Eric Cantona menilai Manchester United seharusnya mengontrak Pep Guardiola ketimbang Jose Mourinho untuk mengganti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News