Horeee... Akhirnya Punya Gubernur Resmi

Horeee... Akhirnya Punya Gubernur Resmi
Sohib. Foto: Prokal

jpnn.com - JAKARTA – Sugianto Sabran serta Habib Said Ismail akhirnya resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Pelantikan dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (25/5).

Sebelumnya, pelantikan keduanya selalu molor meski sudah ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilkada Kalteng 2015 lalu. Pasangan yang dikenal dengan singkatan SOHIB itu dilantik bersama beberapa gubernur lain.

Di antaranya ialah Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Erry Nuradi (Sumatera Utara) dan Arsyadjuliandi Rachman (Riau). Selain itu, Wakil Gubernur DI Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X juga dilantik.

Dalam amanatnya usai melantik para kepala daerah tersebut, Jokowi mengingatkan agar mereka tidak melupakan janji-janji yang disampaikan kepada masyarakat saat masa kampanye.

Jokowi juga mengingatkan agar pemerintah daerah memberikan dukungan penuh dalam upaya pemerintah pusat untuk merealisasikan program prioritas yang sudah dicanangkan. (nto/jos/jpnn)

 

 


JAKARTA – Sugianto Sabran serta Habib Said Ismail akhirnya resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Pelantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News