Komentari Kantor Pertahanan Daerah, Pak Luhut Pengin Lihat Rencana Ryamizard

Komentari Kantor Pertahanan Daerah, Pak Luhut Pengin Lihat Rencana Ryamizard
Menkopolhukam Luhut B Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Luhut Panjaitan menyatakan, ide Kementerian Pertahanan Ryamizard Ryacudu tentang pembentukan kantor pertahanan di daerah masih perlu dikaji. Menurutnya, jangan sampai keberadaan kantor pertahanan itu berbenturan dengan lembaga-lembaga yang sudah ada.

"Perlu dikaji. Nanti saya akan tanya bentuknya. Saya juga akan tanya bagaimana dengan kodam dan sebagainya," ujar Luhut di sela-sela pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepala Daerah Angkatan ke-2 2016, yang digelar Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BP SDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (26/5).

Pensiunan TNI itu mengaku belum memperoleh informasi lebih lanjut terkait rencana pembentukan kantor pertahanan di daerah. Karenanya Luhut belum bisa berkomentar banyak.

"Nanti kita lihat. Saya belum lihat," ujarnya.

Sebelumnya Juru Bicara Kementerian Pertahanan  Brigjen TNI Djundan Eko Bintoro mengatakan, pembentukan kantor pertahanan di daerah bertujuan untuk memediasi pemerintah pusat dan daerah di bidang pertahanan. Sedangkan fungsinya adalah mengoordinasikan semua lembaga pertahanan di daerah.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News