Buruh Ancam Mogok saat Pembukaan Piala Eropa

Buruh Ancam Mogok saat Pembukaan Piala Eropa
Piala Eropa. Foto: Ist

jpnn.com - PRANCIS – Ancaman demi ancaman terus mewarnai persiapan Piala Eropa. Setelah ancaman dari teroris, kali ini giliran kelompok buruh yang akan berbuat sesuatu saat gelaran berlangsung.

Para buruh sudah melakukan protes yang berujung kekerasan di sekitar Prancis, termasuk Paris, Kamis (26/5). Mereka mengancam mogok hingga awal Juni mendatang, termasuk pada saat pembukaan Piala Eropa.

Meski begitu, Sekretaris Negara Prancis untuk Olahraga Thierry Braillard menjamin ajang empat tahunan tersebut akan berjalan tetap sesuai rencana.

"Piala Eropa di Prancis tidak di bawah ancaman," ujar Braillard kepada RMC.

"Semua telah siap untuk menyambut siapa saja yang ingin datang dan merasakan pengalaman dari Piala Eropa. Jutaan orang akan datang ke Prancis," imbuh Braillard.

Braillard mengatakan, meskipun nantinya akan ada ancaman serupa, pihak berwenang akan sekuat mungkin untuk meminimalisir efeknya.

"Jika nantinya ada sebuah serangan, kami akan memastikan untuk menghindari terlalu banyak ketidaknyamanan bagi orang-orang yang akan berada di Prancis," pungkasnya. (zul/jos/jpnn)


PRANCIS – Ancaman demi ancaman terus mewarnai persiapan Piala Eropa. Setelah ancaman dari teroris, kali ini giliran kelompok buruh yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News