Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Atletico Madrid

Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Atletico Madrid
Para pemain Real Madrid merayakan juara Liga Champions. FOTO: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

jpnn.com - MILAN - Sejarah terus berlanjut. Real Madrid akhirnya sukses meraih gelar kesebelas alias La Undecima Liga Champions usai menundukkan tim sekota Atletico Madrid lewat drama adu penaltu dengan skor 5-3 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Bagi Atletico, ini kegagalan kedua mereka dalam dua tahun terakhir dari lawan yang sama. Pada final 2014, skuat asuhan Diego Simeone juga kalah dari Madrid melalui babak perpanjangan waktu.

Pada babak adu penalti, tiga eksekuor kedua tim mampu menjalankan tugas dengan sempurna. 

Kegagalan Juanfran pada eksekusi keempat membuat nasib Atletico nestapa. Tendangannya membentur tiang dan bola pun muntah. Sedangkan Ramos dan Ronaldo sukses melesakkan bola pada eksekusi keempat dan kelima sehingga Madrid berhak memetik kemenangan 5-3 dalam adu penalti.

Alhassil, Madrid sukses kembali membawa pulang trofi Liga Champions untuk kesebelas kali alias merengkuh La Undecima. Dengan gelar kesebelas itu, Real Madrid kian jauh meninggalkan tim-tim di eropa lainnya dalam mengkoleksi gelar juara champions.  (ira/JPG)

MILAN - Sejarah terus berlanjut. Real Madrid akhirnya sukses meraih gelar kesebelas alias La Undecima Liga Champions usai menundukkan tim sekota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News