Mendikbud dan Para Guru Habiskan Libur Bersama

Mendikbud dan Para Guru Habiskan Libur Bersama
Mendikbud Anies Baswedan bersama para guru. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Perayaan Puncak Bulan Pendidikan dan Kebudayaan Mei 2016 digelar di Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan sekitarnya di kawasan Senayan Jakarta, Minggu (29/5). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, jajaran Kemdikbud dan masyarakat merayakan bersama kemeriahan Bulan Pendidikan dan Kebudayaan 2016 itu.

"Tahun ini kami merayakan Hari Pendidikan Nasional sebulan penuh dalam Bulan Pendidikan dan Kebudayaan. Kalau biasanya pemerintah menyelenggarakan dan masyarakat menyaksikan, mulai sekarang kita sama-sama. Masyarakat terlibat bersama pemerintah merayakannnya dengan berbagai kegiatan. Ini wujud dari keterlibatan publik dalan aktivitas pendidikan," kata Anies.

Menurut Anies, untuk mewujudkan pendidikan sebagai gerakan inisiatif dan pelibatan masyarakat seperti ini menjadi kuncinya. "Pemerintah tentu yang punya kewajiban secara konstitusi untuk pendidikan, tapi kita yang terdidik punya kewajiban moral untuk ikut terlibat dalam mendidik Bangsa," tambahnya.

Perayaan Hardiknas tahun ini disemarakkan dalam rangkaian Bulan Pendidikan dan Kebudayaan selama bulan Mei. Pada puncak perayaan Minggu pagi (29/5), acara dimeriahkan dengan melibatkan 108 komunitas pendidikan, Guru Garis Depan (GGD) dari seluruh Indonesia, pemberian penghargaan kepada pegiat pendidikan, dan serangkaian acara lainnya bekerja sama dengan Pesta Pendidikan (PeKan).

"Kami ingin kemeriahan Hardiknas tidak hanya dirayakan oleh guru atau siswa tapi oleh seluruh masyarakat luas," pungkas Mendikbud.‎ (esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News