Siapa Pengganti Ivan Haz? Ini Orangnya

Siapa Pengganti Ivan Haz? Ini Orangnya
PPP. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DPP PPP tak mau menunggu terlalu lama untuk mengganti Fanny Safriansyah yang baru saja resmi dipecat dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Penggantinya diambil dari perolehan suara terbanyak kedua di daerah pemilihan pria yang akrab disapa Ivan Haz itu. Yakni di Jawa Timur XI atau Madura.

"Pengganti itu sudah fix caleg suara terbanyak di bawahnya. Achmad Baidowi," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6).

Sesuai mekanisme, Fraksi PPP akan menyampaikan surat pemecatan Ivan Haz dari DPR ke DPP partai berlambang Kabah itu. Nantinya, DPP PPP menindaklanjuti untuk menetapkan penggantinya dan disampaikan kembali ke parlemen.

Setelah itu, pimpinan DPR dan melanjutkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). "KPU menetapkan penggantinya," pungkas Arsul.

Sebagaimana diketahui, Ivan dipecat dari DPR berdasarkan keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menjatuhkan sanksi berat. Sanksi itu diberikan setelah adanya laporan dugaan penganiayaan terhadap asisten rumah tangganya, Topiah. (dna/JPG)


JAKARTA - DPP PPP tak mau menunggu terlalu lama untuk mengganti Fanny Safriansyah yang baru saja resmi dipecat dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News