MSS Didaulat Jadi Duta Pajak

MSS Didaulat Jadi Duta Pajak
Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak Puspita Wulandari (dua kanan) menyerahkan penghargaan kepada General Manager PT Melia Sehat Sejahtera (MSS) Rumintang Agustina (dua kiri) dan disaksikan Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan I Sakli Anggoro (kanan) dan Top Leader MSS Roy Manik (kiri), di Jakarta, Jumat (3/6). Dalam pertemuannya MMS diangkat menjadi duta Pajak oleh Dirjen Pajak. FOTO: Dok. PT MSS

jpnn.com - JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak memberikan penghargaan kepada PT. Melia Sehat Sejahtera (MSS) sebagai perusahaan Multi Level Marketing (MLM) yang patuh membayar pajak di 2015. Dengan penghargaan ini wajib pajak diharapkan dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan hak dan kewajibannya dengan baik pada tahun 2016.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak  Puspita Wulandari di acara dialog 100 perwakilan perusahaan Multi Level Marketing (MLM) di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, kemarin.

“Penghargaan ini diharapkan semua wajib pajak dari industri MLM bisa lebih semangat dan patuh dalam membayar pajak,” kata Wulan.

Sebanyak 100 perusahaan MLM menghadiri acara tersebut. Termasuk Praktisi MLM dan Ketua Umum Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), Joko Puspita.

Sebelum penyerahan penghargaan diberikan, Direktur Penyuluhan, Pelayanan (P2) dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengatakan tujuan dari dialog tersebut adalah untuk mengajak seluruh perusahaan atau pelaku bisnis MLM untuk taat membayar pajak sesuai dengan kewajibannya.

“Sebagaimana diketahui, pajak memang menjadi tumpuan terbesar dari penerimaan pajak negara. Dan penerimaan pajak menopang negara dalam membangun, terutama infrastruktur," kata Hestu.

Dia menambahkan, kalau rasio pajak tinggi, maka rakyat Indonesia juga menikmatinya. “Artinya banyak manfaat yang didapat bagi negara dan rakyat,” ujarnya lagi.

Terkait dengan penghargaan yang diberikan kepada PT MSS, pihak Ditjen berharap perusahaan MLM meniru kepatuhan MSS dalam membayar pajak. Sebab, menurut Hestu banyak perusahaan MLM yang belum membayar pajak kepada negara.

JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak memberikan penghargaan kepada PT. Melia Sehat Sejahtera (MSS) sebagai perusahaan Multi Level Marketing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News