Vinales Tetap Luar Biasa, Rossi Memang Payah

Vinales Tetap Luar Biasa, Rossi Memang Payah
Rossi. Foto: AFP

jpnn.com - CATALUNYA – Maverick Vinales menunjukkan statusnya sebagai kandidat pemenang MotoGP seri Catalunya. Dari tiga sesi latihan bebas yang sudah dilangsungkan, Vinales mampu dua kali menjadi pembalap tercepat.

Gacoan Suzuki itu menutup latihan bebas ketiga di urutan terdepan setelah membukukan waktu satu menit 44,727 detik di Circuit de Catalunya, Sabtu (4/6) sore WIB.

Sebelumnya, Vinales menjadi pembalap tercepat pada latihan bebas pertama. Namun, pria 21 tahun itu sempat menjadi runner up pada sesi kedua. Sementara itu, Valentino Rossi belum juga menunjukkan tajinya.

Megabintang Movistar Yamaha itu hanya bisa berada di urutan keempat dengan koleksi satu menit 45,071 detik. Hasil ini menjadi bukti bahwa Rossi harus bekerja ekstrakeras pada kualifikasi dan balapan resmi.

Sebelumnya, Rossi sempat berada di posisi ketiga pada latihan pertama. Namun, pembalap berjuluk The Doctor itu anjlok ke urutan keenam pada sesi kedua. Di sisi lain, layut sirkuit mengalami perubahan seiring insiden yang menewaskan rider Moto2 Luis Salom.

Tikungan antara sektor sepuluh dan sebelas tidak digunakan hingga balapan resmi nanti. Begitu juga dengan tikungan antara sektor 13 dan 15. (jos/jpnn)

Hasil latihan bebas ketiga:

1.       Maverick Viñales (Team Suzuki)      1m 44.727s

CATALUNYA – Maverick Vinales menunjukkan statusnya sebagai kandidat pemenang MotoGP seri Catalunya. Dari tiga sesi latihan bebas yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News