Kata Tantowi, Ahok Sukses Pimpin Jakarta

Kata Tantowi, Ahok Sukses Pimpin Jakarta
Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya menilai Basuki T Purnama alias Ahok cukup berhasil memimpin Jakarta. Terutama dalam hal pembenahan birokrasi yang dulu sering dikeluhkan masyarakat.

Ini dikatakan Tantowi ketika ditanya penilaiannya terhadap kinerja bekas koleganya di DPR itu.

"Dia (Ahok) bisa dibilang cukup sukses membangun Jakarta. Paling tidak yang terlihat di publik itu adalah dia menghilangkan proses yang birokratif di lingkungan Pemprov DKI," kata Tantowi di gedung DPR Jakarta, Jumat (10/6).

Dalam hal ini, lanjut Tantowi, masih jarang bahkan belum ada gubernur yang bisa melakukan itu. Indikatornya bisa dilihat dari adanya peningkatan disiplin para pegawai di jajaran Pemprov DKI.

"Yang jelas outputnya ke publik terasa. Jadi berurusan dengan Pemprov Jakarta bukan lagi sesuatu yang menyebalkan. Dari penataan birokrasi itu adalah hasil yang paling bisa dilihat dari kinerja Ahok," tambahnya.

Lalu bagaimana sikap Golkar dalam Pilkada DKI Jakarta 2017? Terkait hal ini, Ketua DPP Golkar itu menyebutkan ada proses yang harus dilalui dalam mengambil keputusan yang bersifat strategis tersebut. Meskipun, dari pernyataan elite partainya sudah bisa dilihat siapa yang akan didukung Golkar.

"Tapi dari beberapa ucapan petinggi partai, termasuk ketum sendiri sudah bisa ditarik kesimpulan, atau kecenderungan Partai Golkar ke siapa," pungkasnya.

Belakangan, Ketum Golkar Setya Novanto memang kerap memuji kinerja Ahok dalam memimpin Jakarta. Namun, mantan Ketua DPR yang pernah tersangkut skandal Papa Minta Saham itu belum secara tegas akan mendukung mantan Bupati Belitung Timur di Pilkada Jakarta.(fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya menilai Basuki T Purnama alias Ahok cukup berhasil memimpin Jakarta. Terutama dalam hal pembenahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News