Lihat nih, Bu Khofifah Cek Kualitas Rastra di Gudang Bulog

Lihat nih, Bu Khofifah Cek Kualitas Rastra di Gudang Bulog
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ke Gudang Bulog di Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (11/6). Foto; M.Amjad/JPNN.com

jpnn.com - PONTIANAK - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Sabtu (11/6). 

Dalam kunjungannya ke Gudang Bulog di Kubu Raya, Kalbar, menteri asal Surabaya, Jawa Timur itu melihat kualitas beras sejahtera (Rastra) - yang dulunya disebut beras untuk rakyat miskin (raskin).

Dua tes dilakukan oleh Khofifah di gudang Bulog tersebut. Pertama dia melihat secara langsung kualitas beras yang akan dibagikan kepada keluarga tidak mampu. Dia pun melakukan pengecekan beras secara acak, sehingga tahu kualitasnya.

"Rastra tidak boleh di bawah medium. Kalau saya lihat kualitasnya di atas medium ini, bagus," ujar Khofifah sembari menunjukkan contoh beras kepada awak media.

‎Setelah melihat kualitas, kuantitas beras juga langsung ditimbang, apakah sesuai yang tertera di kantong beras atau tidak.

"Jumlahnya pas ya, 15 kilogram, jadi ini nanti yang harus sampai ke masyarakat‎," ujar dia.

Menteri berjilbab itu mengakui, selama ini memang masih ada keluhan beras kualitasnya buruk. Karena itu, dia yakin untuk di Kalbar ‎kualitas dan kuantitas beras sudah cukup bagus.

"Dari sisi kualitas dan kuantitas, di gudangnya oke, perkara nanti masyarakat nerima berasnya seperti apa tergantung di lapangan‎," ungkap Khofifah.

PONTIANAK - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Sabtu (11/6).  Dalam kunjungannya ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News