Catat Rekor Tembakan Tiga Angka, Warriors di Ambang Juara

Catat Rekor Tembakan Tiga Angka, Warriors di Ambang Juara
Stephen Curry (biru) mencetak 38 angka saat Warriors mengalahkan Cavaliers pada game keempat. FOTO: AFP

jpnn.com - GOLDEN State Warriors diambang juara NBA 2016. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa mempertahankan gelar juara. 

Maklum saja, pada game keempat final NBA, Sabtu (11/6) pagi WIB, Warriors mampu mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor 108-97. Stephen Curry cs kini memimpin 3-1 atas Cavaliers. 

Kemenangan itu juga ditandai rekor menawan. Warriors mencatatkan 17 tembakan tiga angka. Luar biasa! Itu menjadi jumlah tembakan tiga angka terbanyak dalam satu laga final NBA. 

Selain itu, rekor lain juga ditorehkan. Warriors berhasil mencatatkan kemenangan terbanyak dalam satu musim NBA, regular, dan play-off yakni dengan 88 kemenangan. Sekaligus melampaui jumlah kemenangan Chicago Bulls pada NBA musim 1995-96.

Meski begitu, Curry mengatakan belum saatnya Warriors berpesta. Dia menilai masih ada kemungkinan yang bisa terjadi dan yang tak diharapkan timnya. Oleh karena itu, Curry berharap timnya tetap fokus untuk menjalani game berikutnya dan pantang berpuas diri.

"Pekerjaan belum selesai. Saya senang bisa bermain lebih baik, tapi ini semua belum usai. Kami masih memiliki beberapa pekerjaan," kata Curry usai laga kepada situs resmi NBA.

Partai kelima final NBA bakal digelar pada Senin (13/6) waktu setempat atau Selasa (14/6) pagi WIB. Andai Warriors menang, mereka akan mempertahankan gelar juara NBA. (epr/JPNN)

GOLDEN State Warriors diambang juara NBA 2016. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa mempertahankan gelar juara.  Maklum saja,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News