Meriah, Warga Kota Daeng Sambut Para Taruna AAL

Meriah, Warga Kota Daeng Sambut Para Taruna AAL
Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup didamping Ketua Jalasenastri Korcab VI Ny. Endang Yusup menyambut kedatangan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Pelaut yang berlabuh di dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Sulawesi Selatan dengan menggunakan KRI Dewaruci. FOTO: Penerangan AAL for JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR – Masyarakat “Kota Daeng” menyambut hangat kedatangan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Pelaut yang berlabuh di dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/6) dengan menggunakan KRI Dewaruci.

Kedatangan Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-63 tersebut dalam rangka latihan praktik Pelayaran Navigasi Astronomi. Para Taruna ini mengarungi Laut Jawa dengan rute Surabaya – Balikpapan – Makassar – Surabaya yang   ditempuh selama kurang lebih satu minggu.

Sebanyak 33 orang Taruna dan tujuh orang Taruni peserta Lattek Pelayaran Navigasi Astronomi tersebut disambut Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup didamping Ketua Jalasenastri Korcab VI Ny. Endang Yusup.

Upacara penyambutan berlangsung meriah, dimulai saat KRI Dewaruci memasuki area dermaga Layang Lantamal VI Makassar disambut dengan lambaian tangan dari masyarakat Ujung Tanah yang menunggu di pelabuhan Paotere. Penyambutan ini juga diiringi alunan musik dari tim Satuan Musik (Satsik) Lantamal VI.

Setelah KRI Dewaruci merapat di dermaga, Taruna-Taruni AAL disambut tarian Paduppa (tarian penyambutan khas Sulawesi Selatan) dan pengalungan bunga kepada Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) W. Baruno Aji. Turut hadir dalam penerimaan Taruna AAL, para Asisten Danlantamal VI, para Kasatker dan Kadis Lantamal VI, pengurus Jalasenastri Korcab VI.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup mengucapkan selamat datang di Makassar yang indah. Para Taruna dan Taruni harus tetap semangat meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa dan padatnya kegiatan.

Selama berada di Makassar, Taruna dan Taruni AAL melaksanakan kunjungan kehormatan ke Komandan Lantamal VI dan Wali Kota Makassar. Para Taruna juga melakukan kunjungan ke SMU 21 Makassar serta Taruna AAL menerima kunjungan dari siswa-siswa SMU dan masyarakat (Open Ship) selama tiga hari di KRI Dewaruci.

Kegiatan lain para Taruna adalah Ujian Akhir Semester tentang Navigasi Astronomi di atas kapal yang sedang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI.

MAKASSAR – Masyarakat “Kota Daeng” menyambut hangat kedatangan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Pelaut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News