Gandeng Dewan Adat Nusantara, PPWI Gelar Bazar Ramadan

Gandeng Dewan Adat Nusantara, PPWI Gelar Bazar Ramadan
Tampak stan untuk Bazar Ramadan yang digelar Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional bekerjasama dengan Dewan Adat Nusantara (DAN) dan Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (LN-PKRI). Bazar ini berlangsung sejak 11 Juni hingga 2 Juli 2016, di Halaman Parkir Selatan Gedung PKRI, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat. FOTO: DOK.PPWI

jpnn.com - JAKARTA - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional melaksanakan kegiatan Bazar Ramadan 2016. Kegiatan tersebut digelar dengan menggandeng Dewan Adat Nusantara (DAN) dan Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (LN-PKRI). Acara ini berlangsung sejak 11 Juni hingga 2 Juli 2016, di Halaman Parkir Selatan Gedung PKRI, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan Bazar Ramadan ini juga didukung penuh secara aktif oleh Asosiasi Usaha Kecil Menengah (UMKM) Baladhika Karya Pusat dan Wanita Penerus Pelopor Kemerdekaan Bangsa Indonesia (W-PPKBI) Pusat. Kedua organisasi massa ini disamping memberikan dukungan dalam bentuk sosialisasi kegiatan, juga menjadi pengisi tenda-tenda bazar dengan berbagai produk, baik kuliner maupun non-kuliner.

Bahkan, dari tim Baladhika Karya akan menyuplai bazar Ramadan kali ini dengan beberapa komoditi sembako murah. Di antaranya bawang merah, beras, minyak goreng, dan daging. Bahan pangan pokok tersebut dijual murah, jauh di bawah harga pasar, dengan mendatangkan persediaan sembako dari Kementrian Pertanian RI dan Badan Usaha Logistik (Bulog) Pusat.

Pembina Baladhika Karya, Hendrik L Karosekali, menyampaikan keikutsertaan organisasinya dalam kegiatan Bazar Ramadan ini merupakan salah satu program tahunan organisasi.

"Kami sangat senang bisa bekerjasama dalam penyelenggaraan event Bazar Ramadan bersama beberapa elemen bangsa lainnya. Event bazar sembako murah dalam rangka membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan pokok selama bulan Ramadan dan Idul Fitri, sudah menjadi salah satu program kerja organisasi Baladhika Karya,” kata Hendrik.

Menurut Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif PPKBI, Hasniah Tanjung, sebenarnya organisasi PPKBI merencanakan mengadakan bazar di seputaran kompleks Gedung PKRI, dan merasa sangat senang bisa bergabung melaksanakan rencana tersebut berkolaborasi dengan PKRI-PPWI saat ini.

"Kami memang sedang mempersiapkan bazar Ramadan juga, dan kebetulan kami bertemu Pak Wilson dari PPWI yang akan melaksanakan bazar, ya sudah kita laksanakan bersama saja, lebih mudah, lebih ramai, lebih meriah,” ujar Bunda Tanjung.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Bazar Ramadan 2016, Wilson Lalengke, yang juga Ketua Umum PPWI, mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

JAKARTA - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional melaksanakan kegiatan Bazar Ramadan 2016. Kegiatan tersebut digelar dengan menggandeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News