Bu Khofifah Meminta Konten ini Masuk Dalam Materi Ceramah

Bu Khofifah Meminta Konten ini Masuk Dalam Materi Ceramah
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MEMPAWAH--Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memiliki cara tersendiri untuk mendorong sosialisasi dan penyadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba. Salah satunya dengan meminta para muballigh dan muballighah untuk memasukkan konten tentang bahaya narkoba dalam ceramah.

Perempuan yang juga menjabat Ketua Muslimat NU tersebut menuturkan, bahwa bahaya narkoba masuk pada tiga ‎besar penyebab terjadinya pelecehan seksual selama ini. Karena itu harus dicegah.

"Targetnya nanti agar ada penurunan korban narkoba. Jadi bisa dilakukan setiap para ustaz atau ustazah mengisi kegiatan, terutama di Ramadan ini kan banyak kegiatan," ungkapnya dalam sebuah acara Muslimat NU di Kalbar.

Dengan begitu, perang terhadap narkoba juga bisa dilakukan dari lingkungan yang sering bersentuhan langsung dengan para ustaz dan ustazah. Pasalnya, kampanye antinarkoba tak akan maksimal tanpa gerakan sosialisasi yang maksimal di level bawah.

"Jadi apapun kegiatannya, tolong konten bahaya dan anti-narkoba dimasukkan, sehingga bisa maksimal usaha menurunkan pengguna narkoba," imbuhnya.

Muslimat sendiri telah mendeklarasikan Laskar Antinarkoba 80 persen  untuk pengurus cabang mereka. Khofifah yang hadir pada pelantikan Muslimat NU Mempawah, berharap bisa segera memulai pelantikan laskar tersebut. (dkk/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News