Daging Rp 70 Ribu Per Kg Segera Disebar

Daging Rp 70 Ribu Per Kg Segera Disebar
Penjual daging sapi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) langsung tancap gas setelah resmi mendapatkan izin dari Menteri Perdagangan untuk impor daging secara komersial. 

Perusahaan BUMN ini dipercaya pemerintah melakukan importasi dalam  rangka membantu menambah pasokan daging nasional.

PPI mendistribusikan dan menjual daging langsung kepada para pedagang  di beberapa pasar tradisional. PPI juga akan  menggelar pasar murah di beberapa titik.

Direktur Utama PT PPI Dayu Padmara Rengganis mengatakan PPI ingin agar di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, hingga akhir tahun nanti, kebutuhan daging untuk masyarakat dapat teratasi dengan baik. Selain itu juga dengan harga terjangkau.

Selain harga murah, daging PPI juga halal, segar dan berkualitas. Harga daging PPI lebih murah dibanding yang ada di pasar saat ini yang mencapai Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu perkilogram.  

Untuk membeli daging PPI juga mudah. Tidak ada syarat seperti harus memiliki kartu keanggotaan maupun status sosial masyarakat.

"Pokoknya semua masyarakat dapat membeli daging murah, halal dan berkualitas secara normal seperti biasanya dengan harga mulai dari Rp 70.000 sampai dengan Rp 85.000," kata Dayu saat menyaksikan datangnya daging impor perdana bersama jajaran Direksi PPI dan perwakilan pedagang daging se-Jabodetabek, Jabar dan Jateng,  di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (17/6). 

Dayu mengatakan, langkah tersebut sesuai harapan yang diinginkan oleh pemerintah dalam membantu kebutuhan. "Juga sesuai dengan daya beli masyarakat," katanya.

JAKARTA -- PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) langsung tancap gas setelah resmi mendapatkan izin dari Menteri Perdagangan untuk impor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News