Jonan Pastikan Pelayanan Tidak Terganggu

Jonan Pastikan Pelayanan Tidak Terganggu
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - Pembangunan Terminal Baru Bandara Radin Inten II Bandar Lampung, Lampung yang sudah dimulai sejak Februari 2016, diyakini tidak akan menggangu pelayanan penumpang selama masa mudik Lebaran. Hal itu dikatakan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat meninjau terminal penumpang di Bandar Lampung.

Prediksi peningkatan penumpang udara pada masa puncak arus mudik (H-2) di Bandara Radin Inten II Lampung mencapai 2.911 penumpang, dengan kenaikan 5 persen, dari 2015 dengan 2.772 penumpang.

"Kondisi ini masih mencukupi di terminal yang sudah ada dan pelayanan terhadap penumpang tidak akan terganggu dengan adanya pembangunan terminal,” ujar Jonan dalam siaran persnya, Sabtu (18/6).

Sementara, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo mengimbau agar pembangunan dipercepat, sehingga akhir tahun ini bisa dioperasikan.

"Ya, kira-kira enam bulan lagi bisa beroperasi," kata Suparsetyo.

Nantinya terminal baru Bandara Radin Inten II Lampung dengan luas 9.650 meter persegi mampu menampung sekitar 7.500-8.000 penumpang, dari terminal lama yang hanya 1.000 penumpang per hari.

Bandara ini juga akan dilengkapi dengan tempat parkir empat lantai seluas 22.500 meter persegi. Untuk menghubungkan tempat parkir dengan terminal penumpang akan dibangun skybridge. (chi/jpnn)

 


BANDAR LAMPUNG - Pembangunan Terminal Baru Bandara Radin Inten II Bandar Lampung, Lampung yang sudah dimulai sejak Februari 2016, diyakini tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News