Alhamdulillah, Ada Kabar Bagus Buat PNS Daerah Ini

Alhamdulillah, Ada Kabar Bagus Buat PNS Daerah Ini
Ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG -  Pemerintah Provinsi Lampung mengaku sudah menyiapkan anggaran untuk membayarkan gaji ke-13 dan ke-14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemprov Lampung. 

Kepala Biro Keuangan Lampung Minhairin memastikan tidak akan mengingkari janji. 

”Siap semua sudah siap kok jangan khawatir, tapi kan turun atau cairnya anggaran itu butuh dasar hukum,” kata dia. 

Lantas bagaimana menindaklanjuti ada daerah yang sudah mengucurkan seperti di Bandarlampung? Minhairin mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Yang jelas, Pemprov mengikuti aturan Pemerintah Pusat. 

”Saya juga enggak tahu kenapa bisa seperti itu. Padahal kan aturannya belum ada. Kalau kami ya belum berani memastikan tapi kalau prediksi kan sudah diungkapkan pusat. Begitu keluar ya langsung kita sikapi,” kata dia. 

Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Lampung Selatan ini memaparkan, anggaran yang disediakan untuk seluruh PNS Provinsi Lampung adalah Rp 80 miliar. 

”Kalau total dalam satu gaji, ya kisarannya Rp 40 miliaran, kalau dua kali kan ya tinggal dikalikan saja,” kata dia. 

Dipastiken kembali mengenai kapan Pemprov bakal mencairkan gaji ke-13 dan ke-14 tersebut? dia mengaku tetap akan menunggu dasar dari SE Kemenkeu yang biasanya diterima setelah dibentuknya PP soal hal ini. 

BANDARLAMPUNG -  Pemerintah Provinsi Lampung mengaku sudah menyiapkan anggaran untuk membayarkan gaji ke-13 dan ke-14 Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News