Menpora Sempat Coba Teknik Smash Voli Pantai, Nih Fotonya...

Menpora Sempat Coba Teknik Smash Voli Pantai, Nih Fotonya...
Menpora Imam Nahrawi melepaskan smash dalam percobaan bermain voli pantai di pantai Inna Grand Beach Sanur Hotel, Minggu. Foto: M Amjad/jpnn.com

jpnn.com - DENPASAR - Menpora Imam Nahrawi tak hanya memantau persiapan akhir tim voli pantai‎ yang akan mengikuti kualifikasi Olimpiade 2016. Dia juga mencoba merasakan beratnya bermain voli pantai, di pantai Sanur, Denpasar, Minggu (19/6).

Imam langsung membuka sepatu dan kaos kakinya saat memasuki venue pemusatan latihan voli pantai tersebut. Memanfaatkan umpan dari manajer tim voli pantai, M Slamet, Imam sempat mencoba melepaskan smash berkali-kali.

Tapi, bola sempat terhalang oleh net dan Imam belum bisa memasukkan bola.

"Ternyata memang perlu teknik tersendiri, sudah mencoba tapi bola tak bisa masuk," ungkap menteri 43 tahun tersebut.

Slamet yang mendampinginya langsung memperagakan teknik melepaskan smash dan mempertahankan tinggi lompatan dalam olahraga ini. 

"Kalau di voli pantai harus diam dulu, pas baru melompat, tidak seperti voli indoor. Kalau tekniknya salah, lompatannya memang kurang," terang Slamet.

Imam kemudian meniru teknik melepaskan pukulan smash tersebut. Hasilnya, bola berhasil menyeberang net dan masuk. Dia yakin, dengan performa dan teknik yang bagus dari pelatih yang mumpuni, skuat voli pantai Indonesia bakal berhasil lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. (dkk/jpnn)


DENPASAR - Menpora Imam Nahrawi tak hanya memantau persiapan akhir tim voli pantai‎ yang akan mengikuti kualifikasi Olimpiade 2016. Dia juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News